Kerah Biru Jawa Timur

Beranda » Berita Kerah Biru » Daerah >>Rapat Pengurus Kerah Biru Jawa Timur 

 

Sidoarjo_Kerahbirunews,- Pengurus Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP KERAH BIRU-SPSI) Propinsi Jawa Timur melangsungkan Rapat Pengurus Daerah di Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu, 16 September 2023. Rapat organisasi tersebut membawa agenda Pengenalan Organisasi dan Pembagian Bidang Tugas, dihadiri Pengurus Daerah FSP KERAH BIRU-SPSI Jawa Timur.

Ketua PD FSP Kerah Biru Propinsi Jawa Timur, Sugiyanto,SH.,MH mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka evaluasi. Evaluasi ini menyangkut perkembangan Pengurus Cabang yang meliputi Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Jawa Timur. Munurut Sugiyanto rapat ini juga lebih menjelaskan tugas-tugas dari setiap bidang agar sinergitas dan soliditas organisasi semakin baik.

Kerah Biru Jawa Timur tetap pada pendekatan berpusat pada manusia

Sugiyanto menambahkan bahwa Serikat Pekerja Kerah Biru yang hadir membawa paradigma baru dalam serikat pekerja. Pendekatan yang berpusat pada manusia (people centered approach) harus benar-benar dimaknasi bahwa tugas dan tanggung jawab organisasi . People centered approach adalah selaras dengan melakukan bina-lidung-sejahtera pekerja dan keluarganya. Kerah Biru hadir menjadi wadah bagi setiap pekerja baik sektor informal maupun formal.

“Tentu sebagai wadah yang baru terbentuk dengan paradigma baru, perlu terus mensosialisasikan visi dan misi organisasi. Pertama-tama kepada setiap pengurus untuk diteruskan kepada anggota. Untuk capaian tersebut maka pertemuan atau rapat berkala tentu akan sangat efektif dijalankan. Hal ini penting dalam membangun semangat kebersamaan sehingga perjuangan dalam mensejahterahkan pekerja dapat tercapai” ungkap Sugiyanto.

Komunikasi antar tingkat pengurus sangat diperlukan

Pada pertemuan tersebut juga Sugiyanto berharap komunikasi antara Pengurus Cabang dan Pengurus Daerah tetap terjalin terutama menghadapi permasalahan yang ada. Selain itu peran Pengurus Pusat sangat dibutuhkan dalam memotivasi Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang. Terutama dari Sekretaris Umum FSP Kerah Biru selaku motor penggerak organisasi agar sinkronisasi program pusat hingga kelompok pekerja anggota (Pokja) terjadi harmonisasi.

Pada pertemuan tersebut juga PD FSP Kerah Biru membagikan seragam organisasi. Seragam ini merupakan salah satu atribut wajib untuk menunjukkan identitas organisasi itu sendiri.

“Masih banyak yang harus kami benahi. Paling tidak sampai saat ini semangat rekan-rekan pengurus tetap seirama. Kami tetap dalam koridor berjuang bagi kemasyalatan para pekerja dan keluarganya.” tutup Sugiyanto.

By Kerah Biru

Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru berdiri pada tanggal 29 September 2022 di Jakarta. Merupakan Federasi Serikat Anggota termuda yang berafliasi pada Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

2 thoughts on “Rapat Pengurus Daerah FSP Kerah Biru-SPSI Jawa Timur Dalam Rangka Evaluasi dan Konsolidasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *