Kerah Biru RAPP Cerenti

Beranda » Berita Kerah Biru » Daerah >> Serikat Pekerja Kerah Biru Pokja RAPP Cerenti Terbentuk

 

Kuantan_Kerahbirunews,-  Ketua Kelompok Pekerja Anggota (Pokja) Serikat Pekerja Kerah Biru PT. RAPP Estate Cerenti, Elinafauzu Nduru menerima surat bukti pencatatan.  Kantor Disnakertrans Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tempat penyerahan bukti pencatatan tersebut . Isa Anshori selaku perwakilan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kuantanyang menyerahkan langsung bukti pencatatan kepada Nduru. Serah terima berlangsung di Jalan Tugu Timur No. 1 Teluk Kuantan, Kamis  20 September 2023.

Elinafauzu sangat mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat dalam pembentukan Serikat Pekerja Kerah Biru di  PT.RAPP. Menurutnya ini  merupakan bagian pelengkapan administrasi sesuai undang-undang dan AD/ART organisasi. Kehadiran Serikat Pekerja Kerah Biru di PT Riau Andalan Pulp & Paper Estate Cerenti diyakini akan bermanfaat bagi pekerja perusahaan. Sebagaimana diketahui Kerah Biru membawa visi dan misi organisasi dalam perjuangannya untuk kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Serikat Pekerja Kerah Biru Pokja PT RAPP Cerenti terbuka bagi pekerja di perusahaan

“Saya sangat berterima kasih terutama kepada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kuantan Sengingi yang telah mengakomodir dan menerbitkan bukti pencatatan ini. Pokja Serikat Pekerja Kerah Biru PT. RAPP Estate Cementi ini adalah wadah bagi pekerja di PT.RAPP yang mau bergabung. Ini merupakan langkah awal kami untuk bergerak.” ungkap Elinafuzu.

Elinafuzu menambahkan,sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) FSP Kerah Biru, salinan bukti pencatatan telah kami teruskan. Kami meneruskan  kepada Pengurus Daerah Propinsi Riau dan Pengurus Pusat FSP Kerah Biru-SPSI melalui Sekretaris Umum Saefpuloh.

Selain itu Elinafazu juga menjelaskan bahwa sebagai Serikat Pekerja yang baru hadir tentu kami harus benar-benar kreatif. Inovasi dalam melakukan berbagai upaya yang bermanfaat bagi anggota harus menjadi keutamaan. Komunikasi yang efektif dengan tingkat kepengurusan cabang, daerah dan pusat menjadi modal utama bagi Pokja  PT. RAPP Estate Cementi  ini. Hal ini untuk dapat mensinkronkan program-program organisasi antar tingkatan kepengurusan.

“Kerah Biru harus membawa paradigma baru dalam berserikat, melakukan pendekatan berpusat pada manusia dengan menyelaraskan dengan bina-lindung-sejahtera. Jargon ini merupakan jargon pergerakan KSPSI pimpinan Yorrys Raweyai,. KSPSI pimpinan Yorrys Raweyai adalah konfederasi FSP Kerah Biru-SPSI berafliasi . Kami fokus tidak semata-mata pada pembelaan maupun penuntutan hak, tetapi bagaimana mendorong dan memotivasi setiap anggota untuk lebih produktif. Produktivitas dalam bekerja, menjalin harmonisasi dalam hubungan industrial melalui dialog akan menjadi fokus kami.” tandas Elinafuzu

Sekretaris Umum apresiasi pergerakan Kerah Biru Riau

Sementara itu pada saat yang bersamaan, Sekretaris Umum FSP Kerah Biru Saefpuloh menjelaskan bahwa Pengurus Pusat sangat mengapresiasi pergerakan Pengurus Riau. Sebagai Ketua PD FSP Kerah Biru  Riau, Iwan Siregar aktif melakukan pergerakan dan motivasi. Sehingga FSP Kerah Biru Propinsi Riau  mengalami perkembangan yang pesat.

“Saya langsung berkomunikasi kepada Ketua Pokja Elinafuzu untuk segera melakukan konsolidasi dan sosialisasi AD/ART, Peraturan Organisasi dan Program Kerja. Dengan demikian cita-cita Kerah Biru untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi pekerja melalui serikat pekerja dapat terwujud.” jelas lelaki yang akrab dipanggil dengan Ipul tersebut.

Mengakhiri wawancaranya, Elinafazu menjelaskan bahwa siapapun yang disebut pekerja diterima. Jadi Kerah Biru selalu  berfokus pekerja baik pada sektor formal maupun informal. FSP Kerah Biru telah menjadi harapan baru dalam dunia serikat pekerja. Pergerakan pusat yang begitu masif dan nyata mampu diikuti daerah dan cabang hingga Pokja. Intinya Kerah Biru telah mampu memberikan kepercayaan para pekerja sebagai wadah yang benar-benar bagi pekerja.

By Kerah Biru

Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru berdiri pada tanggal 29 September 2022 di Jakarta. Merupakan Federasi Serikat Anggota termuda yang berafliasi pada Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

3 thoughts on “Serikat Pekerja Kerah Biru  PT. Riau Andalan Pulp & Paper Estate Cerenti Tercatat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *